BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 09 November 2013

Macam-macam Search Engine

1.  Google 



      GOOGLE artinya ialah mesin pencari informasi di Internet. Selain untuk sebuah mesin pencari, google juga mengembangkan sayapnya dengan memperlebar sistem pencarian Newsgroup/NNTPGambar, kemudian Froogle untuk pencarian harga-harga barang, dan kini membuat layanan web-base email Gmail dengan pendekatan kapasitas yang cukup besar, conversation dan user interface lebih cepat dibanding webmail yang lain. Kebanyakan pengguna menggunakan Google karena simple, tampilan google ini sangatlah sederhana, tanpa ada iklan dan news senhingga tidak membingungkan pengguna, dan dapat diakses secara cepat. Namun Google Tidak bisa mengindeks halaman tertentu. Beberapa website yang memakai konten dinamis tidak bisa diindex. Biasanya website seperti ini dihalangi oleh form yang mengharuskan inputan. Form inilah yang menyebabkan website dimanis sulit terindex dengan baik.



 2.  Yahoo

      Yahoo! Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika dengan kantor pusat di SunnyvaleCalifornia (tepatnya di Silicon Valley), yang menyediakan layanan internet secara global, meliputi seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal akan portal web, mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, iklan, pemetaan online (Yahoo! Maps), Yahoo! Video, dan website media sosial dan jasa. Yahoo mampu berhubungan dengan orang lain lebih mudah dan banyak yang menanggapi karena termasuk situs lokal. Namun Yahoo masih sangat simple tidak seperti IM yang ada.

3. MSN
       MSN adalah search engine yang ada pada umumnya ( dari Mics ). MSN mampu mencari vidio, musik, gambar, dan berbagai macam format file special. Namun Search Engine membutuhkan waktu yang lama sampai hasil ditampilkan di halaman MSN, dan pengguna juga sulit untuk membedakan yang mana iklan dengan yang mana bukan iklan.




4.Live Search

       Pengembangan yang terus dilakukan oleh Microsoft menghasilkan keputusan untuk memisahkan mesin pencari dengan Windows Live. Pada akhirnya Microsoft mengubah nama mesin pencarinya menjadi Live Search, yang kemudian dikonsolidasikan dengan Microsoft adCenter. Reorganisasi yang dilakukan ini, menimbulkan banyak perubahan dalam kebijakan, misalnya menghentikan beberapa produk seperti Windows Live ExpoLive Search Macros, dan sebagainya.


6.Looksmart
      search engine ini adalah mesin yang di tangani secara manual. Looksmart telah menyediakan produk iklan dan layanan pada masyarakat. Namun, Looksmart menggunakan biaya tidak gratis seperti search engine yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar